3 Cara Mencari Keyword LSI dan Menerapkannya di Artikel

0
170
3 Cara Mencari Keyword LSI dan Menerapkannya di Artikel

3 Cara Mencari Keyword LSI dan Menerapkannya di Artikel – Dalam membuat artikel SEO, Selain mengetahui keyword turunan, Anda juga perlu tau Bagaimana Cara Mencari Keyword LSI. LSI atau Latent Semantic Indexing Keyword merupakan kata kunci yang masih relevan dengan kata kunci utama. Contohnya seperti “Cara Menggunakan Komputer”

Itu adalah contoh keyword utama. Tentu keyword tersebut seharusnya tidak disebar terlalu banyak untuk menghindari keyword density. Selain keyword turunan, LSI keyword juga bisa anda manfaatkan untuk mencegah keyword density yang berlebihan. Contohnya untuk keyword “cara menggunakan komputer”, anda bisa menggunakan keyword variasi yang juga relevan seperti :

– Cara memakai PC
– Cara memakai komputer
– Panduan memakai PC
– Panduan memakai komputer
– Tutorial memakai PC, atau
– Tutorial memakai komputer

Cara Mencari LSI keyword

Sekarang pertanyaannya, bagaimana kita bisa mendapatkan keyword LSI tersebut? Sejatinya kita bisa menemukannya sendiri dengan mengandalkan ide dan pikiran. Kuncinya harus menguasai tentang ilmu sinonim dalam Bahasa Indonesia.

Namun cara tersebut tentu sangat sulit bagi orang awam atau orang-orang yang kurang mengerti tentang sinonim. Solusinya anda bisa mencari dan menemukan kata kunci LSI dengan bantuan tools. Baik yang gratis maupun yang premium. Berikut ini beberapa tools pencari LSI keyword dan cara menggunakannya :

1. Google Suggest

Cara mencari keyword LSI yang pertama adalah dengan memanfaatkan Google Suggestions. Caranya begitu mudah dan hanya perlu dua hingga tiga langkah saja dan tentunya bisa anda gunakan secara gratis. Seperti ini :

  • Pertama silakan buka browser anda terlebih dahulu dan langsung menuju ke Google
  • Berikutnya, silakan ketikkan keyword utama pada kotak pencarian
  • Keyword LSI, termasuk juga keyword turunan akan ditampilkan pada bagian “penelusuran terkait”
2. LSIGraph

LSIGraph juga merupakan tools gratis yang bisa anda manfaatkan untuk menemukan sinonim atau keyword relevan. Tak hanya itu saja, keyword turunan juga bisa anda temukan bila menggunakan tools yang satu ini. Berikut ini cara menggunakan LSIGraph untuk mencari LSI Keyword :

  • Pertama kunjungi terlebih dahulu situs LSIGraph
  • Ketikkan kata kunci utama pada kotak yang sudah tersedia
  • Terakhir klik generate dan secara otomatis keyword turunan dan keyword LSI akan muncul
3. LSI Keywords

Sama seperti LSIGraph, LSI Keywords juga merupakan tools gratis yang bisa anda manfaatkan untuk menemukan kata kunci relevan. Berikut ini cara mencari LSI Keywords dengan menggunakan tools tersebut :

  • Langkah pertama, silakan kunjungi terlebih dahulu Situs LSI Keywords
  • Selanjutnya, ketik keyword utama pada bagian kotak yang tersedia
  • Terakhir, klik “generate LSI keyword”

Bagaimana Cara Menerapkan LSI Keyword?

Nah, jika LSI keyword sudah anda dapatkan. Kini saatnya untuk menerapkannya di dalam artikel. Kumpulkan sebanyak-banyaknya dan sortirlah kata kunci yang benar-benar relevan dengan kw utama dan juga dengan postingan. Selanjutnya sebarkan secara merata (jangan hanya di paragraf tertentu saja) dengan cara seperti ini :

  • Taruh di heading, subheading atau minor heading
  • Sebarkan secara merata di keseluruhan paragraf. Ingat, jangan fokus di satu atau dua paragraf saja.
  • Bisa juga taruh di alt gambar atau
  • Bisa juga di meta deskripsi.

Pada intinya, keyword LSI membuat artikel anda semakin dinilai baik oleh mesin pencari. Postingan akan akan lebih berpeluang menduduki peringkat atas di mesin pencari. Selain itu, dengan berbekal sinonim kata kunci membuat anda tidak akan pernah kehilangan ide dalam membuat artikel.

Demikian pembahasan mengenai cara mencari LSI Keyword dan bagaimana menerapkannya pada konten anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini