6 Cara Ampuh Mengatasi Android Lemot

6 Cara Ampuh Mengatasi Android Lemot – Hampir semua orang sudah menggunakan Smartphone Android dari berbagai jenis merek. Sudah banyak orang yang ketergantungan dengan Android. Bahkan mereka tidak bisa sehari pun tanpa menggunakan Smartphone.

Bukan hal asing lagi jika banyak anak zaman sekarang yang lebih memilih bermain Smartphone dari pada bermain dengan lingkungannya. Hal ini di karenakan Smartphone sekarang sudah semakin canggih yang memberikan beberapa manfaat kepada banyak orang.

Cara Mengatasi Android Lemot

Perkembangan Android itu sendiri semakin pesat, banyak perusahaan yang saling bersaing menciptakan produk terbaru mereka yang dapat memanjakan penggunanya. Namun masih banyak Android yang memiliki masalah. Masalah yang paling banyak adalah Smartphone yang lemot dan penyimpanan yang kurang. Untuk itu saya akan membagikan tips cara mengatasi Android lemot.

Uninstal Aplikasi dan Game yang Tidak Penting

Salah satu faktor yang membuat sebuah Android lelet yaitu karena penyimpangan yang tidak cukup, hal ini akan membuat Android bekerja lebih extra. Oleh karenanya, uninstall aplikasi atau game yang tidak penting, Selain itu menguninstall aplikasi yang tidak penting akan mengurangi penyimpanan dan juga akan membuat tampilan Android kita lebih teratur. Dan juga dengan menguninstall aplikasi atau game yang tidak penting kita dapat menginstall aplikasi yang lebih penting atau menyimpan file yang lebih penting.

Update Android ke Versi yang Lebih Baru

Mengupdate Android ke versi lebih baru akan meningkatkan kecepatan dari Android . Hal ini di sebabkan karena Android yang di update atau perbaharui sistemnya agar lebih baik lagi. Selain itu mengupdate Android juga akan membuat tampilan Android lebih modern dan canggih sesuai dengan perkembangan zaman.

Biasanya setiap update Android akan muncul di pemberitahuan Android jika ada pembaharuan, pembaharuan setiap Android itu berbeda-beda tergantung dari merek Androidnya.

Tidak Memaksakan Kinerja Android

Banyak orang yang memaksakan kinerja dari Androidnya, seperti ketika Android sedang panas mereka masih saja memaksakan Androidnya bekerja. Seperti manusia Android juga membutuhkan istirahat agar komponen-komponen dalam Android tidak bekerja terus.

Ketika Android kita mengalami kepanasan sebaiknya kita mengistirahatkan terlebih dahulu seperti mematikan data seluler atau pun mengnonaktifkan Android kita. Dengan begini kita dapat mengatasi Android lemot karena kita menjaga komponen-komponen dalam Android agar tidak rusak. Salah satunya adalah baterai. Apabila baterai ini rusak maka Android akan cepat lowbat

Menghapus File yang Tidak Penting

Untuk Anda yang memiliki android dengan penyimpanan yang kecil sebaiknya anda menghapus beberapa file yang tidak penting agar Android Anda tidak mengalami pelambatan loading. Sebenarnya Android itu bukan untuk menyimpan data-data kita, untuk menyimpan data kita sebaiknya di simpan di laptop atau di hardisk maupun flashdisk.

Salah satu bahaya ketika kita menyimpan data di penyimpanan internal Android adalah data kita mudah terhapus. seperti yang kita tahu kita menggunakan Android setiap hari jadi akan besar kemungkinan secara tidak sengaja kita akan menghapus data kita di Android dan bahaya yang paling fatal adalah apabila Android kita rusak atau Android tereset secara otomatis maka data kita akan hilang.

Hindari Menginstal Aplikasi atau Game yang Berat

Maksud dari aplikasi atau game yang berat adalah game yang berukuran yang sangat besar. Untuk Android yang memiliki penyimpangan yang sangat besar tidak masalah namun bagaimana dengan Android yang memilik kapasitas penyimpangan yang kecil hal ini akan membuat Android menjadi lelet karena aplikasi atau game tersebut akan memakan ruang penyimpangan yang besar.

Android yang memilki penyimpangan yang besar juga bisa lemot jika sudah banyak menginstal aplikasi atau game yang berat. Jadi Saya menyarankan untuk pengguna Android agar tidak menginstal aplikasi atau game yang berat cukup instal aplikasi yang ringan dan penting untuk anda agar Android Anda tidak mengalami lambat loading.

Hapus Aplikasi yang Masih di Proses Android

Menghapus aplikasi yang masih diproses Android akan mencegah terjadinya lemot pada Android. Ini dikarenakan Android tidak memproses aplikasi yang sudah tidak di gunakan. Biasanya Android masih memperoses aplikasi atau game yang di keluarkan dengan cara menekan tombol home. Hal ini dapat membuat Android kita menjadi lemot

Penutup

Itulah 6 Cara Ampuh Mengatasi Android Lemot. Cara ini bisa langsung Anda praktekan sekarang juga. Jika Anda memiliki cara lain untuk mengatasi android lemot bisa Anda beritahu caranya di kolom komentar di bawah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *