5 Aplikasi Detak Jantung Janin Melalui Smartphone

ReynaldiArya.IDAplikasi Detak Jantung JaninMenjadi  ibu adalah hal terindah bagi seorang perempuan. Apalagi jika bisa terhubung dengan calon buah hati selama masa kehamilan. Salah satu caranya yakni melalui suara detak jantung janin. Era digital sekarang sudah banyak aplikasi detak jantung janin yang bisa diakses melalui smartphone.

Meskipun dapat didownload dengan mudah, beberapa aplikasi ini memerlukan perangkat tambahan berupa Doppler janin yang disambungkan ke smartphone. Doppler janin merupakan teknologi kesehatan yang memanfaatkan gelombang suara dengan frekuensi tinggi atau biasa disebut dengan USG. Berikut ini 5 aplikasi yang bisa didownload untuk mendengar suara jantung janin.

5 Aplikasi Detak Jantung Janin Melalui Smartphone

1. Baby Heartbeat Monitor, Pedometer, Water reminder

Baby heartbeat monitor merupakan aplikasi detak jantung janin yang sudah diunduh lebih dari 1 juta pengguna smartphone. Lebih dari 4 ribu pengguna sudah mereview aplikasi ini dan memperoleh 4 bintang.

Selain untuk mendeteksi detak jantung bayi, aplikasi ini diperbarui dengan fitur alarm konsumsi air dan penghitung langkah. Fitur lainnya berupa monitor detak jantung janin, pendengar detak jantung janin, pelacak kehamilan serta fitur tambahan untuk kesehatan calon ibu.

Penggunaan aplikasi juga sederhana. Memanfaatkan kamera belakang ponsel sebagai alat untuk pendeteksi detak jantung. Cukup dengan meletakkan jari di kamera, aplikasi akan membaca detak jantung. Penggunaan dapat dilakukan setiap hari, untuk hasil akurat.

2. Baby Heartbeat-Fetal Doppler Device Required

Aplikasi berikut ini dibuat khusus untuk pengguna smartphone. Memudahkan para calon ibu untuk berkomunikasi dengan janin di kandungannya. Detak jantung janin dapat dipantau dengan mudah hanya melalui layar ponsel.

Baby Heartbeat membutuhkan perangkat tambahan berupa Doppler janin yang dapat disambung ke ponsel dengan kabel aux. Melalui aplikasi ini, suara detak jantung janin akan terdengar dan bisa direkam. Sehingga, calon orang tua dapat menyimpan memori bahagia dalam hidupnya.

3. Fetal Doppler Unborn Heart

Penggunaan aplikasi ini dilengkapi perangkat tambahan lain yang dapat dibeli di Unborn Heart. Memanfaatkan teknologi USG untuk memperoleh grafik detak jantung janin. Suara detak jantung dapat direkam dan dibagikan.

Melalui aplikasi ini, pengguna dapat lebih mudah memantau perkembangan janin. Terhubung dengan sang buah hati akan membuat calon ibu menjadi lebih tenang. Sehingga, masa kehamilan akan terasa lebih bermakna.

4. Heart Rate Monitor

Aplikasi pendeteksi detak jantung dengan lebih dari 1 juta pengguna. Terjamin dan aman, karena telah didukung oleh platform kesehatan yang dikembangkan oleh google yakni google fit. Sangat mudah digunakan dan gratis.

Penggunaan aplikasi ini tidak berbeda dengan beberapa aplikasi sebelumnya. Untuk mendeteksi detak jantung, cukup dengan meletakkan jari pada kamera belakang ponsel. Tahan untuk beberapa waktu, maka monitor ponsel akan menampilkan grafik detak jantung.

5. Babydoppler Connect by Cocoon Life

Aplikasi terakhir yang bisa digunakan untuk mendeteksi detak jantung janin adalah Babydoppler connect. Bagi para ibu hamil dengan masa kehamilan diatas 12 minggu, aplikasi ini bisa digunakan.

Fitur yang dimiliki sangat membantu untuk merekam dan membagikan suara jantung janin. Pengguna dapat mendengar suara jantung janin, lalu merekamnya, menyimpannya dan membagikannya di media sosial.

Melalui aplikasi ini, calon orang tua akan merasa terhubung dengan bayinya. Perkembangan janin juga akan terlihat, sebab dilengkapi dengan informasi seputar janin.

Melalui beberapa aplikasi detak jantung janin diatas, calon ibu dan ayah bisa lebih terhubung dengan calon anak melalui suara jantungnya. Meskipun begitu, data dan grafik yang dihasilkan dari aplikasi tidak dapat dijadikan sebagai data medis. Kontrol rutin ke dokter tetap disarankan untuk kesehatan ibu dan bayi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *