6 Aplikasi Edit Audio Android Berkualitas

ReynaldiArya.ID Aplikasi Edit Audio Android Kehadiran aplikasi pada saat ini cukup beragam dengan memberikan fungsi yang berbeda-beda. Jenis aplikasi pun rata-rata memfasilitasi penggunanya sebagai bentuk kemudahan yang ditawarkan. Aplikasi di dunia editing juga tidak kalah ramai digunakan dan hadir dengan banyak jenis. Bagi pengguna android yang ingin merombak audio, hadir beberapa aplikasi edit audio android yang bisa digunakan untuk mempermudah pekerjaan.

6 Aplikasi Edit Audio Android Berkualitas

1. WaveEditor

Aplikasi ini berkapasitas hanya 15 MB dengan jumlah unduhan yang sudah mencapai satu juta download.  Di aplikasi ini, penggunanya bisa merekam audio dan mencampurnya. Mencampur audio bisa dilakukan dengan mudah dan menghasilkan suara yang bagus. Selain di platform android, aplikasi ini juga bisa diunduh dan digunakan di PC.

Fitur di WaveEditor terbilang beragam. Ada fitur untuk merekam, sulih suara, dan mencampur. Mengedit suara di aplikasi ini bisa digunakan untuk proyek seperti mengcover lagu. Aplikasi dengan ukuran ringan serta fitur dan hasil yang baik cocok dipilih sebagai aplikasi edit audio android yang unggul.

2. n-Track Studio

n-Track merupakan developer dari aplikasi edit audio n-Track Studio. Aplikasi ini bisa diperoleh lewat Google Play Store secara gratis. Ukuran aplikasi ini sekitar 59 MB dan memiliki tiga puluh dua ribu ulasan. Seperti namanya, aplikasi ini layaknya studio rekaman digital yang bisa digunakan secara mudah. Selain bisa diunduh untuk android, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk Mac bahkan Windows.

Edit audio melalui aplikasi ini bisa menambahkan berbagai instrumen dan efek tambahan. Beberapa jenis efek yang bisa ditambahkan adalah efek vocal tune, gitar, dan reverb. Dalam membuat melodi dan beat di aplikasi ini bisa menggunakan keyboard eksternal dan internal. Aplikasi ini menghasilkan audi berkualitas dengan fitur yang lengkap.

3. Timbre

Aplikasi Timbre ini cukup populer dan mencapai tiga puluh satu ribu ulasan. Ukuran aplikasi ini terbilang cukup kecil yaitu 20 MB. Timbre menggunakan fitur yang lengkap namun cukup mudah untuk digunakan. Timbre memberikan kemudahan dalam mengolah audio yang tersimpan ke berbagai format yang lengkap. Segala kebutuhan edit audio tersedia di Timbre.

4. Lexis Audio Editor

Aplikasi dibawah besutan pansus ini memiliki jumlah unduhan yang sangat banyak di platform android. Aplikasi ini hanya berukuran 11 MB dengan memperoleh 4,4 bintang. Lexis Audio Editor banyak diminati karena tidak berbayar dan fitur yang komplit. Menambahkan efek, mengurangi kebisingan, mengubah tempo, dan menstabilkan suara merupakan beberapa kelebihan yang ditawarkan dari aplikasi ini.

5. Mstudio

Jumlah unduhan Studio mencapai angka satu juta di Play Store. Ukuran aplikasinya hanya sebesar 15 MB namun fiturnya sudah cukup lengkap. Tampilan dari Studio sangat sederhana sehingga mudah digunakan. Mstudio mampu menyesuaikan tempo dan memperbagus suara. Terdapat juga fitur efek, cut, ekstrak, mix, dan convert. Aplikasi ini memberikan hasil seperti seseorang yang ahli dalam mengedit audio.

6. Audiodroid Audio Studio DAW

Ukuran aplikasi ini hanya 13 MB. Audiodroid sama seperti aplikasi edit audio yang lain, namun aplikasi ini juga bisa membuat ringtone maupun alarm. Audiodroid terbilang cukup sempurna untuk urusan mengedit audio. Tersedia fitur efek karaoke, menyinkronkan trek, dan efek audio equalizer. Audiodroid juga menyediakan filter untuk audio yang bermacam-macam. Audiodroid dapat menjadi terobosan bagi yang ingin menghasilkan suara baru sesuai kebutuhan.

Mengedit merupakan kegiatan yang menyenangkan dengan melibatkan kreatifitas masing-masing. 6 aplikasi edit audio android di atas bisa menjadi solusi untuk kegiatan pengeditan. Modifikasi dibidang suara sering dilakukan dengan tujuan beragam. Gunakan aplikasi sesuai kebutuhan dan jangan sampai merugikan orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *