5 Aplikasi Keuangan Android Offline yang Membantu

ReynaldiArya.IDAplikasi Keuangan Android OfflinePersoalan finansial seringkali menjadi momok bagi kehidupan, tidak terkecuali bagi anak muda jaman sekarang. Salah mengatur finansial bisa berakibat fatal. Generasi muda sebaiknya membuat diri terbiasa untuk membuat catatan finansial sedini mungkin. Saat ini, untuk anak muda zaman sekarang yang tidak terbiasa dengan catatan moneter, ada banyak aplikasi keuangan android offline yang bisa menolong untuk menata moneter.

5 Aplikasi Keuangan Android Offline yang Membantu

1. Money Lover

Jika pengguna menginginkan aplikasi keuangan android offline yang pernah mendapat penghargaan seperti “Aplikasi Finansial Android Terbaik Tahun 2017 ” gunakanlah “Money Lover”. Inilah operasi yang cocok untuk dipakai mempersiapkan laporan moneter milik individu.

Pengeluaran dana dapat diawasi secara praktis karena ada karakteristik yang dapat menolong pengguna dari kesalahan menata moneter seperti penganggaran, tabungan dan acara-acara yang bisa pengguna ikuti. Dengan penerapan ini catatan moneter yang dikehendaki akan lebih praktis dibandingkan jika membukukan dan membilang dengan cara manual. Serta yang lebih penting, jangan sampai pengeluaran lebih banyak dari pemasukan.

2. Catatan Keuangan Harian

Aplikasi keuangan android offline ini diluncurkan oleh pemrogram “Asyncbyte Software” yang sudah terbiasa membuat aplikasi berbasis android. Keunggulan operasi ini adalah cara memakainya tidaklah terlalu sulit, dengan demikian pemula tidak akan mengalami hal-hal yang menyusahkan.

Apalagi dalam me-record pengeluaran dan pendapatannya. Keuntungan lain dalam menggunakan software ini, pengguna bisa dengan mudah mengetahui selisih pemasukan dan pengeluaran serta bisa mengemas laporannya dalam format excel.

3. Cash Droid

Ini operasi pengatur finansial dengan basis android yang ukuran dokumennya kecil. Cocok untuk kaum milenial yang hanya memiliki ruang penyimpanan sedikit di smartphonenya. Ukuran dokumennya 2.4 MB. Cash Droid bisa diunduh tanpa bayar.

Walau ukuran dokumen tidak besar, pengguna dapat membuat bermacam-macam catatan finansial yang detail seperti menginput penerimaan, dan beragam biaya seperti biaya kuliah, uang buku/ fotokopi, biaya makan, uang kos dan sebagainya. Arus finansial milik pengguna akan menjadi lebih transparan.

4. Andromoney atau Expense Track

Nilai lebih Andro Money adalah ekspresinya yang tidak monoton. Juga, pemakai bisa menggunakan akun PayPal atau kartu pinjaman sebagai rekening yang bisa pemakai amati transaksinya. Pokok dalam menggunakan operasi ini adalah jangan sampai mengundurkan pencatatan. Jika pemunduran dilakukan, pemakai mungkin tidak ingat mencatat  suatu negosiasi sehingga laporan moneter tidak memuat data yang sebenarnya.

Operasi ini diperlengkapi atribut yang membantu mempermudah pemakai menganalisis kondisi finansial. Andromoney juga bisa dipakai untuk menganggarkan biaya yang direncanakan seperti pengaturan waktu di bioskop atau membeli sandang. Tampilan Andro Money relatif sederhana. Penyimpanan bisa memanfaatkan Dropbox atau Google Docs.

5. Financisto

Value lebih dari financisto adalah aplikasi ini dapat menata finansial dalam beraneka valuta, tidak hanya satu valuta  saja, sekaligus disertai alat guna mengkonversi. Misalnya pemakai bisa memiliki uang dalam mata uang Rupiah, Yuan dan dolar Amerika Serikat dalam satu akun.

Selain itu aplikasi ini cakap menyelidiki budget keluar dan pemasukan pengguna sehingga bila pengguna tidak bisa mengingat dari mana catatan akun bertambah atau berkurang, karakteristik aplikasi ini bisa menyelidikinya. Catatan dari operasi ini bisa disimpan di Cloud.

6. Mint

Sesuai dengan nama dengan arti permen, aplikasi Mint menolong penyegaran perputaran moneter pemakai sekaligus mengingatkan pemakai akan jumlah dan tanggal tagihan yang harus pemakai bayarkan.  Dengan operasi ini waktu yang biasa dipakai pengguna untuk mencatat tagihan akan bisa dimanfaatkan untuk melakukan hal yang lain. Pemakai pun terhindar dari denda karena telat membayar tagihan.

7. Finansialku

Finansialku bisa dianggap sebagai aplikasi moneter dengan keamanan paling baik. Aman adalah keunggulan aplikasi ini. Dengan dianggap aman, pengguna bisa menghubungkan rekening bank milik pengguna dengan operasi ini tanpa rasa was-was. Kelebihan lainnya, operasi ini juga dapat dipakai untuk memantau hasil investasi.

8. Financial Calculators

Seperti namanya yang berarti kalkulator urusan moneter, operasi ini akan membantu pemakai untuk menghitung, tidak terkecuali perhitungan yang rumit seperti Return on Investment (RoI). Aplikasi ini bisa memangkas waktu pemakai dalam menghitung data secara manual atau menggunakan kalkulator.

Itulah delapan aplikasi pengatur moneter ber fundamen android yang bisa membantu anak muda jaman sekarang untuk menata finansial. Sebetulnya masih banyak aplikasi keuangan android offline lain seperti Seoran, Dompet Sehat, GNUCash dan ada lainnya. Sebaiknya pengguna mencari tahu dan memahami kelebihan dan kekurangannya terlebih dahulu dan menggunakan yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *