5 Aplikasi Stop Motion, Membuat Video Unik dari Foto Mudah

ReynaldiArya.IDAplikasi Stop Motion Kecanggihan teknologi kini bisa dijadikan sebagai sarana mengembangan kreativitas di dalam diri. Sebuah karya unik masa kini yang populer contohnya adalah membuat rangkaian video stop motion yakni penggabungan foto-foto menjadi satu video. Lantas apa saja aplikasi stop motion tersebut? Simak ulasan berikut ini:

5 Aplikasi Stop Motion, Membuat Video Unik dari Foto Mudah

1. PicPac

Software hp bernama PicPac memang merupakan aplikasi stop motion populer yang digunakan para kreator. Kemudahan penggunaan aplikasi tersebut adalah desain tampilan sederhana sehingga menu-menunya mudah dipahami. Tersedia pula fitur penambahan musik sehingga membuat tampilan video lebih menarik.

Seorang kreator akan disuguhkan kemudahan dalam mengambil foto langsung dari dalam softwarenya. Bahkan walaupun sebelumnya sudah melakukan pengambilan foto dan menyimpan di kartu SD, maka bisa pula dimasukkan. Software keren tersebut sudah disediakan di hp android dan gratis di download di play store.

2. Stop Motion Studio

Kini para pengembang kini telah berhasil menciptakan software stop motion studio yang dapat digunakan menggunakan HP. Secara tampilan sangat sederhana sehingga kreator pemula bisa cepat menggunakan aplikasinya tanpa perlu pembelajaran lama. Terdapat beragam fitur menarik di dalam aplikasinya sebagai sarana menunjang pembuatan video.

Fitur-fitur tersebut memang dirancang agar mempermudah melakukan editing seperti merekam, menyimpan hasil jepretan, mengambil gambar dari memori SD serta lain-lain. Agar dapat mengoperasikan software ini di HP maka harus menginstal terlebih dulu di play store. Selain itu aplikasinya disediakan secara gratis sehingga tidak perlu membayar lagi.

3. I Can Animate

Software satu ini memang sengaja diciptakan untuk meningkatkan kreativitas anak muda saat menciptakan video animator melalui penggabungan foto. Banyak disediakan fitur keren di dalam softwarenya sehingga bagi para kreator dapat dijadikan sebagai sarana belajar. Selain itu dari segi tampilan menu-menunya juga di desain sederhana sehingga semakin mempermudah.

Agar bisa menikmati aplikasi keren ini, maka harus menginstal terlebih dulu di HP android. Caranya sangat gampang yakni tinggal download di play store saja. Kapasitas aplikasinya hanya berkisar 47 MB sehingga tidak usah takut memori internal hp penuh.

4. iMotion

Para pengguna hp berbasis iOS kini dapat melakukan pembuatan video stop motion dengan menggunakan aplikasi iMotion. Software ini memang dirancang sesederhana mungkin guna memudahkan para kreator pemula agar mengekspresikan bakatnya. Fiturnya juga banyak sehingga semakin menambah menarik dari video yang dihasilkan.

Para kreator tidak akan dibatasi mengekspresikan karya dengan menggunakan aplikasi ini. Justru fitur-fiturnya menjadikan hasil video terkesan menarik dan unik. Tentu saja untuk dapat mendapatkan aplikasi ini harus melalui App Store yang disediakan oleh iOS. Kapasitas aplikasinya juga tidak begitu besar sehingga sangat aman dan tidak memenuhi memori telepon.

5. Frameographer

Software ini memang sangat menarik untuk digunakan sebagai media melakukan editing video stop motion. Namun aplikasinya tidak diciptakan gratis melainkan harus melakukan pembayaran untuk mendapatkannya. Tentunya itu sesuai dengan yang didapatkan, dimana tampilan di dalam aplikasinya sangat mendukung bagi jiwa-jiwa kreatif agar menciptakan karya terbaik.

Sama dengan iMotion, aplikasi ini hanya terdapat pada iOS saja. Untuk bisa melakukan pengeditan dengan bagus dan menarik, maka dibutuhkan ketelatenan dan kesabaran. Lakukan saja pengeditan foto-foto sederhana sampai mahir kemudian buat yang lebih profesional.

Itulah tadi daftar mengenai aplikasi stop motion yang dapat dijalankan  di android. Pembuatan video menarik tentu dibutuhkan kesabaran dan latihan rutin. Jadi, jangan mudah putus asa karena hasil baik membutuhkan perjuangan proses panjang. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *