2 Cara Membuat M Banking BNI dengan Mudah

2 Cara Membuat M Banking BNI dengan Mudah – Bank BNI merupakan salah satu Bank milik pemerintah Indonesia. Bank BNI menyediakan layanan keuangan bagi masyarakat guna mempermudah kebutuhannya dalam mengelola uang. Bank BNI berpusat di Jakarta dimana Bank ini berdiri sejak tahun 1946 yang menjadikan Bank ini sukses dan banyak dipilih oleh orang-orang. Hampir seluruh masyarakat Indonesia menggunakan Bank BNI dibandingkan dengan Bank lainnya.

Bank BNI menyediakan banyak sistem pelayanan di dalamnya seperti pengiriman uang, penyimpanan uang, sistem pembayaran, dan masih banyak yang lainnya. Bank BNI memiliki tujuan utam yaitu selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Siapapun yang menggunakan BNI pastinya akan diberikan pelayanan sebaik mungkin.

Dari fasilitas yang ada, Bank BNI juga menyediakan m Banking untuk siapapun yang menggunakan Bank BNI. M Banking ini nantinya akan mempermudah dalam melakukan transaksi hanya dengan menggunakan smartphone saja. Tanpa perlu datang ke atm atau Bank BNI, anda sudah bisa melakukan transaksi hanya dengan m Banking yang ada pada smartphone.

Syarat Membuat M Banking Bank BNI

Sebelum membuat internat Banking Bank BNI, anda harus mengetahui beberapa persyaratan yang harus dipenuhi dalam membuat m Banking seperti berikut!

  1. Memiliki Identitas Lengkap yang bisa dilihat dari KTP.
  2. Membawa KTP, KK, SIM atau dokumen lainny sebagai bukti bahwa itu benar-benar rekening anda.
  3. Bank BNI hanya menawarkan m Banking khusus untuk Warga Negara Indonesia (WNI).
  4. Usia minimal 18 tahun atau sudah bekerja.

Persyaratan di atas harus anda miliki apabila ingin membuar m Banking. Jika ada kekurangan dari salah satu persyaratan di atas, sebaiknya anda jangan membuatnya. Hal ini bisa berakibat fatal untuk anda nantinya.

Cara Membuat M Banking BNI

Setelah anda memenuhi persyaratan di atas, anda bisa membuat M Banking BNI dengan mudah pastinya. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk membuat m Banking seperti berikut ini!

Membuat M Banking dengan Cara Datang ke Kantor BNI

Langkah yang pertama ini bisa anda lakukan untuk membuat M Banking BNI adalah dengan datang langsung ke kantor Bank BNI. Cara ini bisa dibilang paling efektif karena segala ketentuan akan anda dapatkan dengan mudah dan bisa dilakukan oleh pihak Bank. Anda tidak perlu pusing apabila ada hal-hal yang belum anda ketahui saat ingin mendaftar m Banking.

Cara melakukannya sangatlah mudah, anda tinggal mengunjungi kantor Bank BNI terdekat di daerah anda. Kemudian ambil antrian Customer Service hingga anda dipanggil petugas. Bila sudah, keluarkan buku rekening beserta dokumen lainnya dan berikan kepada petugas untuk mengajukan pembuatan m Banking.

Nantinya anda akan diminta untuk mengisi formulir secara langkap sebagai identitas asli anda. Bila sudah, anda akan diminta email atau nomor telepon sebagai pengajuan verivikasi m Banking Bank BNI. Anda sudah bisa mengakses m Banking pada smartphone anda.

Membuat M Banking Melalui ATM

Selain datang langsung ke kantor Bank BNI, anda juga bisa membuat M Banking dengan cara datang langsung ke ATM terdekat. Masukan kartu ATM BNI milik anda ke dalam ATM, kemudian masukan nomor pin anda. Pada menu utama, pilih menu registrasi e-chanel dan pilih menu BNI Internet Banking.

Masukan pin pendaftaran m Banking pada kolom yang tersedia dua kali untuk verivikasi m Banking milik anda. Nantinya anda akan mendapatkan struk ATM setelah melakukan pendaftaran. Bila sudah, anda harus berkunjung ke kantor Bank BNI untuk melakukan verivikasi secara resmi. Sehingga m Banking milik anda akan memiliki keamanan yang terjamin.

Penutup

Menggunakan internet Banking akan memudahkan anda dalam melakukan aktivitas apapun dalam bisnis online yang dijalankann. Sistem transaksi tidak menjadi ribet tanpa harus datang mengunjung ATM. Cukup menggunakan smartphone saja, anda sudah bisa melakukan transaksi sesuai yang anda inginkan.

Dalam penggunaan M Banking BNI perlu anda waspadai dalam memasukan username dan juga kata sandi anda. Jika lebih dari 3 kali anda melakukan kesalahan saat memasukan username dan sandi, maka akun anda akan terblokir secara otomatis.

Nah itulah cara membuat m banking BNI, mungkin anda juga bisa membaca artikel cara daftar m banking BRI jika anda juga menggunakan bank BRI. Cukup sekian artikel kali ini, jika ada pertanyaan bisa anda kirim di kolom komentar dibawah, Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *